Laman

Selasa, 28 September 2010

IKAN-IKAN

IKAN-IKAN

Di suatu tempat, salah satu negara berkembang ada sebuah peresmian peternakan ikan yang dananya mendapat bantuan dari bank dunia. Untuk go public, undangan pun disebar ke seluruh dunia. Dalam perjalanan menuju tempat pengguntingan pita, terjadi dialog di antara para tamu undangan.
Tamu dari Jepang: Di negara saya tidak perlu tambak ataupun peternakan ikan seperti ini, kalau kami mau makan ikan, pergi saja ke sungai bawa tangguk, cidukkan ke sungai, dua atau tiga kali ciduk pasti dapat ikan.
Tamu dari Korea: Itu belum seberapa di tempat saya, sekali tangguk saja sudah dapat ikan. (Sementara wakil dari Indonesia mau ngomong, e.. keduluan dari Cina)
Tamu dari Cina: Eehh, Tuan-tuan masih kalah di negara gua, tidak usah pakai tangguk, pakai saja gayung sudah dapat ikan 2 ekor. (Wah payah, baru mau ngomong gitu, pikir tamu dari Indonesia ini)
Tamu dari Indonesia: Okey he... bapak-bapak, ente tidak pernah ke Indonesia 'kan... Di negara saya, di setiap sungai, kalau kita mau ambil air satu ember saja susah banget, kita harus usir ikan-ikan yang ada di sungai, baru kita ambil airnya.
Semua tamu: @#%$#???!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan tulis inspirasi anda dmaz05.blogspot.com sekedar berbagi yang saya ketahui